Pengertian Desain Pemodelan Grafis
Pemodelan adalah suatu proses untuk membentuk benda-benda atau
objek. Pemodelan ini dilakukan pada komputer. Kegiatan yang dilakukan
berkaitan dengan pemodelan antara lain:
- Pemodelan Geometris > menciptakan model (2D, 3D)
- Texturing > menambahkan texture pada objek
- Rendering > memproduksi citra menjadi lebih solid (dari model yang dibuat)
- Animasi > menetapkan / menampilkan tingkah laku (behaviour) dari objek
Desain grafis berkembang pesat seiring dengan perkembangan sejarah
peradaban manusia saat ditemukan tulisan dan mesin cetak. Pada tahun
1447, Johannes Gutenberg (1398-1468) menemukan teknologi mesin cetak
yang bisa digerakkan dengan model tekanan menyerupai disain yang
digunakan di Rhineland, Jerman, untuk menghasilkan anggur. Ini adalah
suatu pengembangan revolusioner yang memungkinkan produksi buku secara
massal dengan biaya rendah, yang menjadi bagian dari ledakan informasi
pada masa kebangkitan kembali Eropa.
sejarah singkat:
- Awalnya desan grafis telah ditemukan sekitar 15.000 – 1000 sebelum masehi. Dimana orang-orang roma telah menggunakan gambaran diatas dinding gua senagai bahasa virtual.
- Kemudian pada tahun 1880, New York Daily Graphic banyak menggunakan elemen grafik yaitu dengan memasukkan elemen fotografi.
- Pada tahun yang sama , poster ilustrasi berwarna dihasilkan dan dilekatkan disekitar Bandar di amerika dan eropa.
- Pada tahun 1930 hingga 1930, kumpulan avant grade telah memperkenalkan istilah art nouveu yang mempelopori seni huruf.
- Antara pereka grafik yang terkenal dalam kumpulan avant grade ialah hendri de Toulouse-lautrece (1864-1901), peter Behrens (1869 – 1940), jules cheret (1836 – 1932)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar